Thursday, Mar 30th 2017
  • Kerja Bakti bersama warga Marunda Ikon Regional Jakarta Utara

    Yayasan Danamon Peduli turut serta membersihkan lingkungan

  • Seorang pedagang menggunakan fasilitas kebersihan di pasar binaan Yayasan Danamon Peduli

    Tingkatkan kesadaran akan kebersihan di sekitar pasar dengan kebiasaan mencuci tangan

Rayakan HUT Ke-60, Danamon dan Danamon Peduli Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan


Jakarta, 6 September 2016 – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-60, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) dan anak perusahaannya Adira Finance, Adira Insurance serta Adira Kredit beserta Yayasan Danamon Peduli (“Danamon Peduli”) memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan pasar rakyat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Peduli Lingkungan berupa Pelatihan Mitigasi Bencana Kebakaran untuk 32 pasar rakyat se-Jakarta Pusat yang diikuti oleh 200 peserta dari komunitas pasar dan pemberian sarana kebersihan berupa 320 buah tong sampah serta 29 buah gerobak sampah. Kegiatan ini bertempat di Blok F Pasar Tanah Abang dan mendapatkan dukungan penuh dari PD Pasar Jaya.

“Bertepatan dengan rangkaian HUT Danamon yang ke-60, kami jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen kami sebagai mitra pembangunan pemerintah, khususnya dalam upaya mengembangkan pasar tradisional. Kegiatan ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) khususnya tujuan ke 11, yakni Kota-kota dan Masyarakat yang Berkelanjutan. Kehidupan kota yang berkelanjutan merupakan salah satu dari 17 sasaran SDG’s yang ditargetkan tercapai pada tahun 2030. Pendekatan terpadu serta kolaborasi banyak pihak sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Restu Pratiwi, Ketua Umum dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin; Direktur Teknik PD Pasar Jaya, Adi Wijaya; Staff Ahli Direksi PD Pasar Jaya, Made Ringgahadi; Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi; Kepala Pasar Tanah Abang, Sunarto dan Branch Corporate Officer Danamon, Rini Susanti.

Selama tahun 2015 - 2016, data dari DPP IKAPPI lebih dari 200 pasar terbakar di seluruh Indonesia. Menyikapi hal ini, Danamon Peduli mengambil inisiatif menyelenggarakan pelatihan mitigasi kebakaran. Melalui kegiatan ini, komunitas pasar diharapkan mampu mengurangi resiko kerugian hingga kemungkinan jatuhnya korban jiwa jika terjadi bencana kebakaran. Bahkan diharapkan komunitas pasar dapat segera bangkit dan membangun kembali kehidupannya.

“Pasar rakyat merupakan salah satu poros kehidupan dan tulang punggung perekonomian daerah. Oleh karenanya, dalam merayakan HUT Danamon ke-60 ini, kami menyelenggarakan kegiatan yang mendukung keberadaan dan kemajuan pasar rakyat. Perbaikan lingkungan pasar sangatlah penting mengingat kebersihan dan kenyamanan pasar menjadi faktor utama pertimbangan konsumen untuk berbelanja di pasar. Jika pasarnya bersih, nyaman dan aman, pastinya akan meningkatkan minat masyarakat berbelanja sehingga mendorong laju roda perekonomian daerah,” jelas Branch Corporate Officer Danamon, Rini Susanti.

Seluruh kegiatan peduli lingkungan di wilayah kerja Danamon, baik yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor cabang merupakan inisiatif berkelanjutan dan dimonitor langsung oleh Danamon Peduli selaku penerima amanah dan pelaksana kegiatan tanggung jawab sosial Danamon dan anak perusahaan. Anggaran yang dialokasikan oleh Danamon, khusus untuk menjalankan kegiatan peduli lingkungan di pasar rakyat sepanjang tahun 2016 dan disalurkan melalui Danamon Peduli adalah sebesar Rp 2,5 miliar.



Share the knowledge...